Edisi : Online Sejak 9 Januari 2013 Rangkuman Blogger Online
4BERITA TERBARU

Banjir Jakarta sudah di titik nadir

Banjir lagi banjir lagi itulah yang selalu dirasakan oleh saudara kita di ibu kota. Setiap tahun banjir selalu menghiasi wajah ibu kota negara. Kondisi ini semakin menegaskan negara Indonesia tidak bisa mengurus rakyatnya wong ibu kota nya saja tidak bisa diurus. Masalah banjir ini sudah menjadi tanggung jawab negara malu dong setiap tahun selalu banjir terus. Tak terhitung berapa kerugian ekonomi akibat banjir yang tak kunjung selesai.

Banjir di jakarta bukan hanya tanggung jawab pemprov DKI namun tanggung jawab Negara. Banjir jakarta ini sudah sangat-sangat kritis ibarat penyakit kangker sudah stadium 4. Pemerintah yaitu pemprov DKI dan pemerintah pusat terkesan tidak serius menangani masalah ini. Buktinya apa yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya dalam menanggulangi banjir tidak pernah mampu mengatasi masalah banjir ini.

Tidak ada tindakan yang nyata yang berdampak besar untuk menanggulangi banjir sejak jaman dahulu bahkan banjir sudah menjadi masalah Jakarta sejak 1.600 tahun lalu.

VIDEO: Sejarah Banjir Jakarta Sejak Kerajaan Tarumanegara


Solusi menanggulangi banjir sebenarnya tidaklah sulit hanya butuh ketegasan dan keberanian dalam melaksanakannya. Banjir dijakarta dapat di tanggulangi dengan mambangun terowongan air sebanyak-banyaknya seperti yang dilakukan oleh negara-negara padat penduduk di Eropa dan Amerika. Di luar negeri tunel-tunel air raksasa sudah di bangun sejak dahulu selain untuk menampung debit air yang tinggi dan  juga untuk aliran kabel bawah tanah.

Beberapa gambar terowongan air raksasa










Silakan komentar sesuai topik, no spam, no sara, pornografi. Komentar akan muncul setelah di moderasi. Terimaksih